Breaking News
Home / EKSTRAKURIKULER / DIKLAT WIRA SMK YADITAMA

DIKLAT WIRA SMK YADITAMA

haii…

kembali lagi dengan Saya Novita Romadona dari kelas XI AK 1

Nah, lagi-lagi Saya akan menceritakan tentang kegiatan PMR di Sekolah kami

Tepat pada tanggal 08 s/d 10 November PMR SMK Yaditama mengadakan Diklat Gabungan Wira Tingkat A Dasar di Lapangan SMK Yaditama. Acara  diklat ini diikuti oleh 5 Sekolah  yaitu SMK Yaditama, SMA N 1 Sidomulyo, SMA N 1 Kalianda, SMA N 2 Kalianda, dan SMK N 1 Bakauheni.  Terdapat sekitar 118 peserta diklat Wira A dan 7 peserta Diklat Wira B.

Setelah acara pelepasan siswa di sekolah masing-masing, mereka diusung menuju lokasi diklat dan langsung mendirikan tenda masing-masing. Saat upacara pembukaan, Bapak Bobby selaku Pembina PMR SMK Yaditama mengatakan dalam pidatonya, bahwa diharapkan acara diklat ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman para peserta, tentunya dalam bidang kepalangmerahan.

Dalam acara diklat ini diisi oleh PMI dan para senior dari masing-masing sekolah yang saling bekerja sama untuk melancarkan acara ini. Meski hujan deras sempat mengguyur bumi perkemahan, namun semangat para peserta dan panitia pun tidak luntur. Selain itu, acara pensi yang diadakan pada malam kedua pun menambah semangat para peserta dengan keseruan yang ada. Dan lagi, karena adanya piagam penghargaan bagi sekolah yang menampilkan pensi terbaik membuat semangat para senior dan peserta semakin membara.

Sesuai jadwal, pada hari terakhir mereka melaksanakan heking dengan rute yang telah disesuaikan dengan materi mereka. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menerapkan apa yang mereka dapatkan selam a kegiatan diklat berlangsung.

Setelah acara heking, mereka kembali ke bumi perkemahan dan langsung membersihkan tubuh mereka. Setelah itu, sekitar jam 3, mereka melaksanakan upacara penutupan dengan Bapak Rifki Fajri Hadi, M. Pd selaku Pembina PMR SMA N 1 Sidomulyo sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya Beliau mengatakan bahwa acara ini sangat baik, karena memberikan banyak manfaat.

Kemudian, setelah upacara penutupan selesai, dilanjutkan dengan acara sayonara para peserta dengan Pembina dari masing-masing sekolah dan para panitia. Terlihat wajah-wajah sedih dari mereka semua, seakan menahan air mata yang akan keluar membasahi pipi mereka. Kami pun sebagai panitia mrasa sedih. Walaupun hanya 3 hari kami bersama, tetapi rasa kekeluargaan kami begitu kuat sehingga seakan berat untuk berpisah. Namun, bagaimanapun juga kami masih dapat bertemu di lain waktu. Jadi, kami memutuskan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan ini.

Nah, teman. Itulah tadi sepenggal cerita saya tentang kegiatan yang beru saja kami laksanakan, yaitu diklat gabungan. Semoga dari cerita saya ini, dapat menghibur kalian semua…

Sampai bertemu lagi di cerita cerita selanjutnya…

 

About smkyaditama3@gmail.com

Check Also

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI SMK YADITAMA

Assalamualaikum wr.wb. TABIK PUN…. HALLO para pembaca artikel smk yaditama gimana nih kabarnya kebetulan juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *